SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Uncategorized / Penandatanganan Nokes Implementasi SIAP BOS dan PPDB Kota Ambon

Penandatanganan Nokes Implementasi SIAP BOS dan PPDB Kota Ambon

date posted : March 28, 2013 | Admin

Pada Tanggal 27 Maret 2013 , bertempat di Ruang Rapat Sekretariat Daerah Pemerintah Kota Ambon telah dilakukan penandatanganan Nota Kerjasama antara PT.Telkom Tbk dengan Dinas Pendidikan Kota Ambon, tentang implementasi layanan pelaporan penggunan dana BOS dan PPDB online Kota Ambon tahun 2013.

Kepala dinas Pendidikan Kota Ambon B. A. J. Kainama, S.Pd. menyampaikan kerjsama ini merupakan tindak lanjut MOU antara PT.Telkom,Tbk dengan Walikota Madya Ambon No. TEL : 030/HK.840/DBS-K3030000/2013 ; NO : 594/310/SETKOT, tanggal 19 Februari 2013 tentang Penerapan Internet Indonesia Digital School (INDISCHOOL) dan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP ONLINE) pada sekolah-sekolah di wilayah kota ambon,

IMG-20130327-00740

Kepala Dinas Kota Ambon menyampaikan kedepan seluruh sekolah di kota ambon akan dipasang HotSpot Indischool yang mana perangkat dan biaya pemasangan diberikan oleh PT.Telkom,Tbk Secara Gratis, sehingga siswa, guru dan orang tua dapat mengakses informasi melalui internet secara murah dan berkualitas. selain itu untuk menciptakan layanan prima bagi masyarakat kota ambon, dinas pendidikan mendorong sekolah-sekolah untuk melaporkan penggunaan dana BOS secara online menggunakan modul SIAP BOS yang telah ada di SIAP-ONLINE.

Kepala dinas Pendidikan Kota Ambon B. A. J. Kainama, S.Pd menambahkan untuk Penerimaan Peserta didik baru tahun pelajaran 2013/2014 akan dilakukan secara online, khususnya pada sekolah SMP Negeri, SMA dan SMK Negeri se-kota Ambon, sehingga asas Transparansi, akuntabilitas, obyketif dan berkeadilan sosial dapat diberikan kepada segenap lapisan masyarakat kota ambon dan sekitarnya dalam menikmati layanan pendidikan di kota ambon.
IMG-20130327-00738

Hadir dalam penandatanganan Nokes tersebut General Manager PT.Telkom,Tbk Wilyah Maluku Ir.IGB EDWIN CRM RANUH, M,Sc , Manager Customer Care Witel Maluku, dan BAM DBS Wilayah Maluku-Papua Bpk Abraham Mainaki , dari pihak pemerintah kota Ambon hadir Kepala Dinas KPDE Kota Ambon J. J. Latumahina, ST dan staf, Biro Hukum Kota ambon, Kasi Kurikulum, Kabid Dikmen Dinas pendidikan Kota Ambon.

Menurut GM Wilayah Telkom Maluku Bapak Ir.IGB EDWIN CRM RANUH, M,Sc, saat ini telah terpasang 5 sekolah dengan 10 Akses Point Indischool sebagai awal menuju pemasangan ke seluruh sekolah di Kota Ambon, direncanakan akan dipasang di 300 sekolah SD, SMP SMA dan SMK Negeri maupun swasta, Pemasangan Hotspot Wifi Indischool secara bertahap dimana PT.Telkom, Tbk secara pararel membangun Jaringan Kabel ke lokasi-lokasi sekolah yang belum terjangkau oleh jaringan Kabel PT.Telkom, Tbk, untuk implementasi pelaporan dana BOS Diharapkan seluruh sekolah penerima dana BOS melaporkan penggunaanya menggunakan SIAP-Online sebagai bentuk transparansi dan akuntabilatas penggunaan dana kepada masyarakat

Komentar

  1. Karin

    March 28, 2013 at 11:17 pm

    Nice inpoh! Semoga terus lanjut karyanyaaa!


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan