SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Uncategorized / Propinsi DI Yogyakarta “Digital Government Services”

Propinsi DI Yogyakarta “Digital Government Services”

date posted : March 21, 2013 | Admin

Bertempat di Kepatihan Kesultanan DI Yogyakarta, pada tanggal 21 Maret 2013 telah dilaksanakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk (Telkom) bersama Pemerintah Propinsi Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) yang dilakukan Direktur Utama Telkom Arief Yahya bersama Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta Hamengku Buwono X.

DI Yogyakarta DGS 001

MoU tersebut memuat rencana optimalisasi pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) pada 4 pilar utama yakni: Government, Public Service, Economy Sector dan Culture Sector. Pada kegiatan penandatangan MoU sekaligus dilaksanakan kick off Yogya Cyber City melalui pemasangan akses wifi (Indonesia Wifi) di sepanjang jalan Malioboro, Yogyakarta. Peresmian akses internet cepat untuk publik tersebut turut dihadiri oleh Walikota Yogyakarta dan para bupati/walikota se-DIY.

DI Yogyakarta DGS 002

Layanan Telkom SIAP Online berperan pada pilar Public Service khususnya untuk implementasi e-education di Propinsi DI Yogyakarta. Selain termasuk pada penerapan Indischool di Propinsi DI Yogyakarta, serta mendukung pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) yang telah dilakukan secara Online sejak tahun 2004 dan akan dilanjutkan pada tahun 2013 di Kota Yogyakarta.

DI Yogyakarta DGS 004

Layanan Telkom SIAP Online juga berencana dapat diimplementasi pada seluruh sekolah di Propinsi DI Yogyakarta untuk mendukung pelaksanaan pelaporan pemanfaatan Dana BOS, PPDB Online, Pengumuman hasil Ujian Nasional (UN), Pemetaan siswa Keluarga Miskin Sejahtera (KMS) dan pelaporan-pelaporan yang diperlukan Dinas Pendidikan Propinsi DI Yogyakarta serta Dinas Pendidikan di Kota Yogyakarta, Kabupaten Sleman, Kabupaten Bantul, Kabupaten Gunung Kidul dan Kabupaten Kulon Progo.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan