SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan SIAP Online Kab. Bandung Barat

Pelatihan SIAP Online Kab. Bandung Barat

date posted : August 30, 2013 | Admin

Tanggal 27 – 28 Agustus 2013, tepatnya 2 hari yg lalu telah dilakukan Pelatihan dan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) Online untuk Wilayah Kab. Bandung Barat. Pelatihan tersebut bertempat di Kantor Telkom Divre II – Jl. Supratman 66 Bandung.

Sebanyak 32 Sekolah yang berada diwilayah Dinas Pendidikan Kab. Bandung Barat mengikuti Pelatihan dan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) Online. Acara Pelatihan ini didukung oleh PT. Telkom selaku penyedia layanan SIAP Online dan dipimpin oleh  Pak Widarta & Ibu Rossi selaku AM Telkom Kota Bandung.

20130827_135722
Para operator yg hadir selaku perwakilan dari sekolah masing – masing sangat antusias mengikuti Pelatihan dan Sosialisasi Pemanfaatan Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan (SIAP) Online tersebut. Meskipun sebenarnya para operator yg hadir harus menempuh jarak yg cukup jauh untuk dapat mengikuti acara tersebut, dengan rata – rata > 2 jam waktu perjalan yg diperlukan untuk sampai ke lokasi.

Pada kesempatan Pelatihan para peserta juga mendapatkan informasi tentang program Padamu Negeri, yang merupakan kerja sama antara PT. Telkom dengan Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Pendidikan dan Kebudayaan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (BPSDMPK & PMP) Kemdikbud terkait Validasi data Pendidik dan Tenaga Kependidikan (PTK).

 

20130827_135650 20130828_135556

Komentar

  1. IVAN HANIFAN NUR

    October 20, 2013 at 10:18 am

    Sangat menarik sekali konsep ini, mudah2an dapat terrealisir dengan baik di seluruh sekolah di indonesia. saya selaku orang tua siswa berharap di wilayah jawa barat khususnya kota/kab bandung seluruhnya dapat mempergunakan fasilitas ini, ini gratis loh tinggal kesiapan para pengurus pendidikan memahami konsep ini (walapun ada yg berbayar tapi itu sesuai kemampuan sekolah saja), saya dukung program yang diluncurkan ini, ini pembelajaran bagi kita semua bahwa sekarang adalah zaman teknologi jadi harus mengikuti perkembangan zaman, siapa cepat dia dapat (terlambat gak apa2, daripada gakpernah dicoba sama sekali). bagi sekolah2 yg ada dipelosok yang susah sinyal dapat bekerja sama dengan dinas terkait misalnya dinas kominfo yang meluncurkan program internet ditingkat kecamatan melalui mobil-mobil internetnya. sebenarnya kalau ada kemauan maka seribu jalan menuju roma. Bravo…

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan