SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Koordinasi Pengelola TIK Kependidikan Provinsi Jawa Timur

Koordinasi Pengelola TIK Kependidikan Provinsi Jawa Timur

date posted : October 18, 2013 | Admin

Setelah merayakan hari raya Idhul Adha (bagi yang merayakan) tim Telkom SIAP Online diundang untuk menjadi salah satu narasumber pada acara Koordinasi Pengelola Teknonolgi Informasi dan Komunikasi Kependidikan Provinsi Jawa Timur pada tanggal 17 Oktober 2013. Bertempat di Hotel Tretes View Pasuruan tim SIAP Online didampingi oleh rekan dari Telkomsel dan perwakilan dari Microsoft Indonesia.

IMG_20131017_110443

Sesuai dengan tema acara, Telkom SIAP Online memberikan materi terkait pentingnya penggunaan teknologi informasi dan komunikasi untuk menunjang dunia pendidikan khususnya di Provinsi Jawa Timur. Beberapa yang menjadi point penting dalam pemanfaatan TIK untuk dunia kependidikan yang sudah tersedia pada layanan Telkom SIAP Online antara lain :

  • Telkom SIAP Online berbasis Cloud Computing
  • Aplikasi dapat diakses dimanapun dan kapanpun selama ada koneksi internet
  • Data Center yang disediakan terjamin keamanannya.

IMG_20131017_105717

Sambutan dari admin dinas pendidikan sangat luar biasa, bahkan secara lisan mereka mendukung penggunaan layanan Telkom SIAP Online mulai dari level sekolah hingga Dinas Pendidikan Tingkat Provinsi karena akan memudahkan kerja para Admin Dinas Pendidikan Tingkat Kota dan Kabupaten. Bahkan terkait dengan “cloud computing” para admin akan mendukung sepenuhnya karena bersifat “paperless” dan tidak perlu kuatir data akan hilang atau rusak / terkena virus dll.

Pada kesempatan ini Telkom SIAP Online juga memperkenalkan paket Internet Pendidikan Nasional yaitu internet murah yang diperuntukkan bagi sekolah plus bonus layanan SIAP Online. Perwakilan dinas juga berjanji akan ikut mensosialisasikan hal tersebut ke sekolah-sekolah untuk mendukung pemanfaatan Teknologi Informasi dan Komunikasi bidang Pendidikan di provinsi Jawa Timur

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan