SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Sosialisasi Internet Pendidikan di Kab. Sumenep

Sosialisasi Internet Pendidikan di Kab. Sumenep

date posted : November 25, 2013 | Admin

Pada tanggal 19-21 November 2013 telah berlangsung Sosialisasi Internet Pendidikan Nasional (IPN) di Kab. Sumenep yang bertempat di SDN Panggarangan III. Sosialisai Internet Pendidikan ini dihadiri oleh admin Sekolah sebanyak 700 Sekolah yang dibagi menjadi 2 sesi dalam satu hari. Sesi pertama dimulai pada pagi hari yang dihadiri oleh admin Sekolah sebagai perwakilan salah satu tenaga pendidik di Sekolah yang bersangkutan.

Tanda tangan MOU Disdik dan Telkom

Acara pada hari pertama dan sesi 1 Sosialisasi Internet Pendidikan yaitu pembukaan oleh Bapak A. Shadik selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Sumenep yang menginginkan Sekolah-sekolah dapat menggunakan koneksi internet untuk mempercepat kinerja pendidikan dimasing-masing Sekolah agar lebih unggul dari daerah lain dan tidak tertinggal informasi yang didapat sekolah. Kemudian dilanjutkan oleh Bapak Samsul Aruni sebagai perwakilan dari Telkom Sumenep yang menyampaikan terkait adanya koneksi internet demi kemajuan pendidikan secara menyeluruh ke Sekolah di Kab. Sumenep.

Selanjutnya adalah pemaparan terkait Internet Pendidikan Nasional yang mana dapat dimanfaatkan oleh Sekolah secara penuh baik untuk melakukan pendataan Sekolah, melakukan validasi NUPTK Guru dan memberikan informasi Sekolah secara publik yang dapat dilihat oleh masyarakat melalui Website Sekolah. Dari pemaparan terkait Internet Pendidikan tersebut, peserta yang hadir sangat antusias sekali ingin menggunakan menggunakan Internet Pendidikan, karena selain koneksi internet yang didapat, Sekolah juga mendapatkan aplikasi managemen Sekolah seperti Absensi siswa, rapor siswa dan pelaporan dana BOS secara online.

Peserta Sosialisasi IPN

Diakhir sesi admin Sekolah mengikuti pelatihan cara penggunaan SIAP Online yang disampaikan dari Telkom. Dari melakukan pemetaan Sekolah secara benar dan tepat, melakukan pengisian absensi, pengisian nilai siswa, pendataan Guru dan siswa, maupun melakukan pelaporan dana BOS dari pembuatan jurnal perencanaan sampai melakukan pelaporan secara online ke Dinas Pendidikan. Tidak lupa rekan dari Telkomsel Bapak Chasby juga ikut serta menyampaikan jaringan koneksi internet Telkomsel. Sekolah dapat menggunakan modem Flash + kartu Halo secara gratis yang dapat dimanfaatkan oleh admin untuk keperluan Sekolah. Setiap sesi, acara ditutup dengan pembagian dorprize dari Telkom Group.

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan