SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Penandatanganan Nota Kerjasama PPDB SIAP Online Kab. Kutai Kartanegara Dalam Rangka Quick Wins Reformasi Birokrasi

Penandatanganan Nota Kerjasama PPDB SIAP Online Kab. Kutai Kartanegara Dalam Rangka Quick Wins Reformasi Birokrasi

date posted : December 23, 2013 | Admin

Bertempat di Kantor Bupati Kutai Kartanegara pada hari jum’at tanggal 20 Desember 2013 telah dilakukan Launching Quick Wins Reformasi Birokrasi Kabupaten Kutai Kartanegara oleh Wakil menteri Pemberdayaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Wamen PAN-RB) Prof.Dr. Eko Prasojo, SIP, bersama Bupati Kutai Kartanegara Rita Widyasari.

Peluncuran program Quick Wins atau Program Cepat Capai dalam pelaksanaan Reformasi Birokrasi di Kukar  Ditandai   penyerahan Road Map Reformasi Birokrasi di Kutai Kartanegara oleh Bupati Rita Widyasari dilanjutkan pembukaan selubung 6 sasaran SKPD yang melaksanakan Quick Win RB oleh Profesor Eko Prasojo. Disaksikan 18 Bupati se-Indonesia, unsur pimpinan Kabupaten, kepala SKPD dan tokoh masyarakat Kab. Kutai Kartanegara.

siap online kutai kartanegara 1

Ketua Tim pelaksanan RB Kukar Edi Damansah mengatakan ke 6 SKPD yang akan menerapkan pelaksanaan Quick Wins RB diantaranya Dinas Pendidikan dalam hal penerimaan siswa baru SLTP dan SLTA berbasis online di Kecamatan Tenggarong. Kemudian Dinas Kesehatan melalui percepatan pelayanan dan klaim Jamkesda. Dan bagi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) dalam hal seleksi pejabat struktural melalui Computer system Assisted Test (CAT). “Juga akan diterapkan sistem manajemen disiplin aparatur berbasis online di 5 SKPD,” ujar Daman.

siap online kutai kartanegara 2

Dinas Pendidikan Kab.Kutai Kartanegara pada kesempatan tersebut sekaligus melakukan penandatanganan Nota Kesepakatan PPDB SIAP Online Antara PT.Telkom,Tbk. Dinas Pendidikan Kab. Kutai Kartanegara diwakili oleh Wiyono SIP, M.Si dan PT. Telkom Indonesia diwakili PLH Kawitel Kaltim Tengah Hery Nugroho.

Dalam kesepakatan tersebut PPDB SIAP Online tahun ajaran 2014/2015 Kab. Kutai kartanegara akan diimplementasikan di delapan sekolah, terdiri dari SMP 3 Sekolah, SMA 3 Sekolah dan SMK 2 sekolah se-kecamatan Tenggarong, harapan Kadisdik apabila sistem PPDB Online telah berjalan dengan baik ditahun-tahun akan datang jumlah sekolah akan diperbanyak mencakup seluruh sekolah negeri di  Kab. Kutai Kartanegara.

Demo Sistem PPDB Online Kab. Kutai Kartanegara berjalan dengan lancar dan sukses, dan telah dapat diuji coba oleh masyarakat dan calon peserta didik baru di http://kutaikartanegara.siap-ppdb.com.

Berikut adalah foto-foto kegiatan Penandatanganan Nota Kerjasama PPDB SIAP Online Kab. Kutai Kartanegara

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan