SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan Internet Pendidikan di 3 Kecamatan Kabupaten Malang

Pelatihan Internet Pendidikan di 3 Kecamatan Kabupaten Malang

date posted : February 10, 2014 | Admin

Sebelumnya Kota Batu memulai pelatihan SIAP Online yang bertempat di BLC Telkom Batu, sekarang giliran tetangga Kota Wisata tersebut yaitu Kec. Ngantang, Kec. Pujon & Kec. Karangploso yang menjadi peserta dalam pelatihan Internet Pendidikan untuk Sekolah-sekolah di 3 (tiga) kecamatan tersebut. Kegiatan pelatihan Internet Pendidikan untuk Guru dan Admin Sekolah berlangsung selama 1 minggu kemarin, peserta yang datang sangat antusias sekali dengan diadakannya pelatihan Internet Pendidikan ini, karena jarang sekali ada pelatihan internet untuk guru-guru.

Pelatihan Internet Pendidikan

Walau sebelumnya sempat terjadi bencana di kec. Ngantang, tetap tidak mengurungkan niat para guru dari berbagai Sekolah di kec. Ngantang untuk hadir dalam pelatihan tersebut. Ada salah seorang Guru yang berangkat dari  rumah pukul 05.00 untuk mengikuti pelatihan Internet Pendidikan ini, karena medan yang dilalui sangat sulit akibat bencana tanah longsor dan banjir bandang.

Kegiatan yang berlangsung selama 1 minggu kemarin juga dihadiri oleh Admin Sekolah maupun Kepala Sekolah. Dari pemaparan Internet Pendidikan yang meliputi Data Guru, Data Siswa, Rekapitulasi Data Kependidikan, dan pelatihan menulis berita pada Website Sekolah yang sudah disediakan dimasing-masing Sekolah. Dengan diadakannya pelatihan ini, diharapkan data yang diinputkan oleh Admin Sekolah bisa dipantau dan dilihat oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Malang dan juga masyarakat sekitar mengenai informasi Sekolah dan peta lokasi Sekolah yang ada di Kabupaten Malang.

Portal kependidikan untuk Kabupaten Malang dapat dilihat di http://malangkab.siap-online.com/ yang berisikan informasi terkait data Sekolah, jumlah siswa/i, jumlah guru, jumlah sapras dan lokasi Sekolah.

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan