SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Sosialisasi Internet Pendidikan Nasional di Kab. Muaro Jambi

Sosialisasi Internet Pendidikan Nasional di Kab. Muaro Jambi

date posted : April 8, 2014 | Admin

Kamis, 4 April 2014 bertempat di SMAN 1 Kab. Muaro Jambi berlangsung kegiatan Sosialisasi IPN (Internet Pendidikan Nasional) disertai dengan Penandatanganan MOU & Nota Kesepakatan IPN (Internet Pendidikan Nasional) antara Telkom Jambi, Dinas Pendidikan Kab. Muaro Jambi dan 78 sekolah peserta yang telah diundang pada acara tersebut.

Acara tersebut dimulai pada pukul 14:00 WIB, diawali oleh kedatangan Bapak Ulil Amri selaku Kepala Dinas Pendidikan Kab. Muaro Jambi ke ruangan dimana acara sosialisasi tersebut diadakan. Dimana pada ruangan tersebut sudah dipenuhi oleh tamu undangan yaitu sebanyak 78 kepala sekolah dari masing – masung jenjang, serta Tim Telkom yang dipimpin langsung oleh Bapak Nyoman Sri Karyana Widyatmika selaku GM Telkom wilayah jambi dan Tim Telkomsel yang juga ikut mendampingi pada acara tersebut. Acara kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh perwakilan dari pihak Telkom/ Kemudian MC mempersilakan semua peserta berdiri untuk menyanyikan lagu Indonesia Raya, tidak terkecuali dari pihak media yang juga turut menyanyikan lagu tersebut dengan hikmat.

Setelah mendengarkan sambutan dari Kepala Dinas Pendidikan Kab. Muaro Jambi dan GM Telkom Wilayah Jambi, acara dilanjutkan dengan Penandatanganan MOU & Nokes IPN (Internet Pendidikan Nasional) oleh Pihak Telkom, Dinas Pendidikan dan Perwakilan 3 Sekolah dari masing – masing jenjang.

20140403_145746

Penandatanganan MOU antara Telkom dan Dinas Pendidikan

20140403_145938

Foto bersama setelah penandatanganan MOU

20140403_145951

Foto bersama setelah penandatanganan MOU

Setelah penandatangan tersebut, acara dilanjutkan dengan presentasi mengenai IPN (Internet Pendidikan Nasional) baik dari segi konektitas yang nantinya di peroleh sekolah serta fitur aplikasi yang didapatkan mulai dari Administrasi Sekolah sampai dengan fitur pelaporan dana BOS (Bantuan Operasional Sekolah).

20140403_141427

Para Kepala Sekolah peserta sosialisasi IPN

Antusiasme tamu undangan pada saat sosialisasi ini sangat baik dan banyak pula dari peserta yang mengajukan pertanyaan terkait persentasi yang disampaikan. Dan akhirnya pada pukul 16:00 WIB acara tersebut ditutup dengan bersama – sama membaca hamdallah.

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan