SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Sosialisasi Implentasi PPDB Online Kabupaten Purwakarta

Sosialisasi Implentasi PPDB Online Kabupaten Purwakarta

date posted : May 28, 2014 | Admin

Sebagai tindak lanjut dari pertemuan anatara PT Telkom, Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta dan Kepala Sekolah serta MKKS terkait rencana penerapan PPDB Online di Kab.Purwakarta,  pada hari Senin Tanggal 26 Mei 2014  dilakukan sosialisasi lanjutan untuk Telkom SIAP PPDB Online di Kantor Telkom Kab. Purwakarta.

Kegiatan ini diikuti oleh kurang lebih 44 operator sekolah yang direncanakan menjadi peserta PPDB Online untuk tahun ini. Sosialisasi sistem PPDB Online lebih fokus kepada teknis sistem PPDB Online, baik mengenai Situs Publik, Situs Operator, juga mengenai beberapa kemungkinan dasar seleksi yang bisa diakomodir oleh sistem PPDB Online.

ppdb online kab purwakarta 4

Acara yang dibuka oleh Kabid Dikmen Disdik Kab. Purwakarta, Bpk. Dhiyaudin, berlangsung dengan baik dan konstruktif. Materi berupa modul aplikasi di Situs Publik dan Situs Operator mendapat tanggapan yang positif dari peserta. Hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang muncul terkait beberapa studi kasus yang menunjukkan minat dan perhatian peserta sosialisasi terhadap rencana implementasi PPDB Online ini.

Di akhir pertemuan, pihak Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta memaparkan beberapa kemungkinan jalur PPDB yang akan diterapkan seperti jalur CI/BI di samping jalur reguler yang sudah direncanakan.

Direncakan minggu ini petunjuk teknis sebagai dasar pelaksanaan PPDB Online akan segera diselesaikan untuk kemudian dilanjutkan dengan peresmian kerjasama dalam bentuk MOU dan Nokes antarapa PT Telkom, Dinas Pendidikan Kab. Purwakarta dan sekolah-sekolah di bawahnya yang menjadi peserta PPDB Online 2014.

Komentar

  1. Admin

    Belum ada komentar, jadilah yang pertama mengisi komentar berita ini. Tinggalkan komentar anda dibawah ini.

Isi Komentar


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan