SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan Pengelolaan Administrasi Berbasis TIK di Kota Makassar

Pelatihan Pengelolaan Administrasi Berbasis TIK di Kota Makassar

date posted : September 24, 2014 | Admin

Kegiatan pelatihan SIAP Online yang bertempat di SMKN 8 Makassar dihadiri kurang lebih 300 peserta dari para Guru, Admin & Operator Sekolah se Kota Makassar. Kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, terhitung mulai tanggal 22 – 24 September 2014. Acara hari pertama dibuka dengan sambutan oleh Manager Telkom DBS Pusat, Manager Telkom Sulawesi Selatan, Pak mewakili kepala Dinas Pendidikan, dan dilanjutkan penjelasan terkait SIAP Online secara umum, selanjutnya disampaikan terkait teknis penggunaan Aplikasi SIAP Online.

 Sosialisasi SIAP Online Kota Makassar

Guru, admin dan operator Sekolah yang hadir mengikuti pelatihan administrasi Sekolah berbasis TIK ini dari pagi hingga sore hari dengan penuh semangat dan antusias. Selain melakukan update data profil Sekolah, lokasi Sekolah maupun sarapan dan prasaranan Sekolah, admin dan guru juga dibimbing untuk membangun sebuah website Sekolah dari mencoba melakukan penulisan terkait kegiatan yang pernah ada di Sekolah masing-masing sampai dengan menambahkan foto pada tulisan yang akan ditampilkan pada Web Sekolah mereka.

Peserta yang hadir juga sudah memiliki kartu PTK yang dicetak pada layanan PADAMU Negeri untuk melakukan pengaktifan PTK 2014 sampai dengan proses bintang 4 hijau. Peserta juga mencoba menggunakan aplikasi SIAP PTK berbasis mobile apps android pada perangkat meraka, juga mempraktekkan login menggunakan akun masing-masing dan mencoba scan QR-Code pada kartu PTK bagian belakang untuk mengetahui informasi lebih detail lagi.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan