SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Administrasi Sekolah / Sosialisasi IPN di Kabupaten Lampung Selatan

Sosialisasi IPN di Kabupaten Lampung Selatan

date posted : October 23, 2014 | Admin
Pada hari Rabu, 22 Oktober 2014, bertempat di Kalianda, tepatnya Aula Seandanan, Dinas Pendidikan Kabupaten Lampung Selatan, telah dilaksanakan kegiatan Sosialisasi IPN dan Penandatanganan MoU IPN antara Disdik Kab. Lampung Selatan dan GM Telkom Lampung. Acara yang juga dihadiri oleh Sekretaris Dinas Kab. Lampung Selatan, sekitar 240 Kepala Sekolah Negeri dan Swasta beserta Kepala UPTD di Kab. Lampung Selatan, dan jajaran Telkom Group tersebut dibuka dengan sambutan dari Kadisdik Lampung Selatan, Drs. H. Burhanuddin, MM., yang mencermati perlunya jajaran Disdik Kab. Lampung Selatan mengimplementasikan Teknologi Informasi dalam proses belajar mengajar dan proses pelaporannya.
Harapan tersebut didukung dengan pernyataan dari General Manager Telkom Witel Lampung, Bpk. Moh. Syibli pada sambutannya, yang menyatakan Telkom siap mengakomodasi dan mengakselerasi program-program kependidikan di Lampung Selatan melalui 3C, yaitu Connectivity , Community, dan Content, dimana keterkaitan ketiga hal tersebut bisa didapatkan di dalam program Internet Pendidikan Nasional dari Telkom SIAP Online.
ki-ka: Mgr. Ebiss, GM Witel Lampung, Kadisdik Lampung Selatan, Sekdisdik Lampung Selatan, Sekdispora Metro  20141022_093849_resized
Setelah agenda penandatanganan MoU tentang penerapan IPN dan SIAP PPDB Online antara Kadisdik Kab. Lampung Selatan dan GM Witel Lampung, paparan IPN dibuka oleh Bpk. Purwanto yang memperjelas visi dan misi PT Telkom, khususnya Divisi Business Service, dalam mendukung program dukungan Telkom di dunia pendidikan, dan dilanjutkan oleh paparan lebih detil tentang manfaat, fitur, dan mekanisme IPN, untuk selanjutnya ditutup dengan sesi tanya jawab. Beberapa poin yang didapatkan dari paparan dan tanya jawab tersebut adalah sbb:
  • Penegasan dari Kadisdik Kab. Lampung Selatan tentang adanya alokasi anggaran untuk Koneksi Internet sesuai Permendikbud No 76 th 2012, dan dengan sendirinya tidak boleh ada pungutan bagi Guru maupun Siswa untuk pendanaan IPN. Dan dengan kesesuaian regulasi tersebut, pada prinsipnya Disdik Kab. Lampung Selatan siap menerapkan IPN, dan kegiatan sosialisasi dapat dijadikan wadah untuk memperjelas hal-hal terkait IPN.
  • Kebutuhan sekolah-sekolah di Kab. Lampung Selatan akan koneksi internet, dimana beberapa area masih tidak terjangkau oleh jaringan tembaga maupun fiber optic. Hal ini akan ditindaklanjuti oleh Telkom Group untuk mendata ke lokasi dan mensolusikan kesulitan yang dialami sekolah-sekolah tersebut.
  • Kebutuhan primer setiap sekolah akan tersedianya sistem penilaian Kurikulum 2013 yang dapat digunakan dengan mudah, lengkap, dan memudahkan proses pelaporannya, yang juga menjadi fokus utama dari Telkom SIAP Online yang sedang mengembangkan secara serius layanan aplikasi terkait Penilaian dan Rapor Online berbasis Kurikulum 2013.
Acara yang berlangsung dengan semarak dan dinamis tersebut diharapkan dapat memberikan informasi lebih lengkap bagi dunia pendidikan di Kabupaten Lampung Selatan pada khususnya, dan di Provinsi Lampung pada umumnya. Hal ini dipertegas juga dengan testimoni yang disampaikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan, Pemuda, dan Olahraga Kota Metro, Bpk. Kayadi Sidik Nugroho, yang membagikan pengalaman dunia pendidikan Kota Metro menggunakan Telkom SIAP PPDB Online, khususnya SIAP PPDB Online, yang memfasilitasi pelaksanaan PPDB yang transparan, obyektif, dan akuntabel selama 4 tahun, dan amat dimungkinkan masih akan berlanjut di tahun-tahun berikutnya.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan