SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Kota Yogyakarta Raih Ki Hajar Award 2014

Kota Yogyakarta Raih Ki Hajar Award 2014

date posted : November 25, 2014 | Admin

Kota Yogyakarta kembali menerima penghargaan nasional dari pemerintah pusat atas keberhasilan dalam upaya menjalankan roda pemerintahan. Kali ini Walikota Yogyakarta, Haryadi Suyuti kembali menerima penghargaan Ki Hajar (Kita Harus Belajar) Award 2014 dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Nasional dalam Kategori Inisiatif Terbaik dalam Pendayagunaan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK) untuk Pendidikan.

wali-kota-yogyakarta-haryadi-suyuti_by_Pristiqa_Ayun_W_Tribun_Jogja

Penghargaan diserahkan langsung oleh Menteri Pendidikan RI,Anies Baswedan kepada para pemenang kuis KiHajar dan Lomba Media Pembelajaran dan 8 Gubernur dan 12 Walikota/Bupati yang berprestasi dalam memajukan TIK yang difungsikan untuk pendidikan pada Jumat Malam (20/11/2014) saat Malam Anugerah KiHajar yang dilangsungkan di Plaza Insan Berprestasi Kompleks Kemdikbud.

Wali Kota Yogyakarta Haryadi Suyuti menyatakan komitmen Pemkot Yogyakarta untuk selalu meningkatkan kualitas Pendidikan salah satunya dengan memanfaatkan TIK. Pemkot Yogyakarta telah menyediakan Penerimaan Siswa Didik Baru secara Real Time Online, Konsultasi Belajar Siswa Online, Layanan Penyelenggaraan Pendidikan di Sekolah yang memanfaatkan teknologi informasi e-learning.

“Misalnya saja penggunaan Laboratorium IT, pekerjaan rumah yang mengharuskan siswa memanfaatkan Internet, e-administration dan pembangunan Portal secara mandiri di setiap sekolah,” ujar Haryadi. Jika para siswa merasakan mahalnya pengadaan internet, maka diharapkan bisa memanfaatkan kesempatan koneksi internet disekolah atau dirumah dengan sebaik-baiknya dengan tidak membuka akses terhadap situs-situs yang tidak perlu.

“Diharapkan dengan pemanfaatan TIK ini, kinerja bidang pendidikan di Kota Yogyakarta akan meningkat dengan cepat, mempertahankan predikat Kota Yogyakarta sebagai Kota Pelajar,” ungkapnya. (*)

Sumber : http://www.tribunnews.com/regional/2014/11/21/yogya-raih-ki-hajar-award-2014

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan