SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan SIAP Online untuk peserta Reward IDSA Kab. Sleman

Pelatihan SIAP Online untuk peserta Reward IDSA Kab. Sleman

date posted : November 14, 2014 | Admin

IDSA singkatan dari Indonesia Digital Society Award adalah sebuah ajang yang paling bergengsi yang diselenggaran setiap tahun untuk memberikan apresiasi kepada daerah Kota dan Kabupaten didaerah masing-masing di Indonesia. Sebelumnya puncak acara IDSA untuk para finalis telah diselenggarakan di Jakarta pada tanggal 7-8 Mei 2014. Salah satunya adalah Kabupaten Sleman yang mendapatkan penghargaan IDSA sebagai The Best Champion kategori Goverment untuk Pemerintah Kabupaten.

Bupati Kab. Sleman Sri Purnomo

Kab. Sleman yang menjadi salah satu pemenang penghargaan IDSA, siap untuk mengembangkan teknologi informasi dilingkungan pemerintahan Kab. Sleman. Salah satu bentuk reward yang diterima pada bidang pendidikan adalah layanan SIAP Online dengan fitur penuh yang didapatkan Sekolah-sekolah pilihan di Kab. Sleman.

Tepat pada hari kamis dan jumat, 13-14 November 2014 telah berlangsung pelatihan SIAP Online yang bertempat di Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga yang dihadiri oleh 158 admin dan operator dari 79 Sekolah penerima reward IDSA berupa layanan SIAP Online yang dapat dimanfaatkan bagi Sekolah. Sebelum acara pelatihan dimulai, acara yang bertemakan “Implementasi Apresiasi IDSA untuk Kab. Sleman di Bidang Pendidikan” ini dibuka langsung oleh Bupati Sleman Bapak Sri Purnomo, Sekertaris Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Bapak Halim Sutoyo dan Kepala Kantor Daerah Telkom Bapak Basuki.

Peserta Pelatihan SIAP Online Kab. Sleman

Kegiatan pelatihan SIAP Online ini berlangsung selama 2 hari dengan 2 angkatan admin dan operator Sekolah. Pelatian penggunaan layanan SIAP Online dipandung langsung oleh Bapak Delrizki Lutfi dari Telkom SIAP Online dengan praktek cara menggunakan fitur yang bisa dimanfaatkan Sekolah ini selama kurang lebih 8 jam. Admin maupun operator Sekolah yang hadir, mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan memperbaharui data sekolah seperti Informasi Sekolah, Data Guru dan Siswa maupun Data Sarpras yang terdapat di Sekolah. Dengan memberikan informasi ini, masyarakat maupun orang tua siswa dapat melihat informasi dan kegiatan yang ada Sekolah secara detail melalui situs Peta Kependidikan Kab. Sleman dan Website Sekolah yang dimiliki masing-masing Sekolah.

Pelatihan SIAP Online dengan berbagai fitur yang dapat dimanfaatkan oleh Sekolah ini ditutup pada hari jumat, 14 November 2014 oleh perwakilan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga serta dari Kakandatel Kab. Sleman. Harapannya Kab. Sleman akan terus memanfaatkan layanan SIAP Online sebagai pemanfaatan Teknologi Informasi di lingkungan Pendidikan Kab. Sleman

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan