SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan PPDB Online Kota Balikpapan 2015

Pelatihan PPDB Online Kota Balikpapan 2015

date posted : April 1, 2015 | Admin

pelatihan opsus 4

Balikpapan – Kota Balikpapan untuk pertama kalinya akan menyelenggarakan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) secara online. Bekerja sama dengan PT Telkom Indonesia, PPDB Online Kota Balikpapan akan dilaksanakan mulai tanggal 1-15 Juli 2015 untuk jenjang SMP dan SMA/SMK.

Untuk mendukung kelancaran pelaksaan PPDB Online tersebut, pada hari Sabtu 28 Maret 2015 lalu dilakukan pelatihan dan pembagian akun operator PPDB Online Kota Balikpapan. Bertempat di SMK Negeri 4 Kota Balikpapan, pelatihan operator yang diikuti oleh 37 Admin Sekolah dan 74 Operator Sekolah tersebut berjalan lancar.

pelatihan opsus 2

Peserta pelatihan bisa menerima materi pelatihan dan menjalankan modul-modul PPDB Online dengan baik dikarenakan sebagian admin dan operator sekolah juga bertugas sebagai operator PADAMU NEGERI di sekolah masing-masing sehingga sudah memiliki pengalaman terhadap modul-modul SIAP Online.

Pelatihan dilanjutkan pada hari berikutnya yaitu Minggu tanggal 29 Maret 2015 di Aula Dinas Pendidikan Kota Balikpapan. Peserta pelatihan kali ini adalah 4 orang Admin Dinas, 4 Operator Dinas dan 10 Operator Khusus yang bertugas melakukan pendataan terhadap calon peserta didik yang berasal dari lulusan sekolah luar Kota Balikpapan.

pelatihan opdin 2

Tidak berhenti sampai di situ, demi kelancaran pelaksanaan PPDB Online Kota Balikpapan 2015, Pada hari Senin tanggal 6 April mendatang akan dilaksanakan simulasi PPDB Online 2015 yang akan iikuti oleh 37 sekolah peserta PPDB Online jenjang SMP dan SMA/SMK.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan