SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Kerjasama Telkom dan Dinas Pendidikan Untuk PPDB Online Kab. Sidoarjo 2016

Kerjasama Telkom dan Dinas Pendidikan Untuk PPDB Online Kab. Sidoarjo 2016

date posted : January 22, 2016 | Admin

Selasa (22/01/2016), dilaksanakan pembahasan dan penandatanganan MoU antara Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo dan Telkom Sidoarjo sebagai tanda kesiapan pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2016. Acara dilaksanakan di Kantor Dinas Pendidikan Kab. Sidoarjo.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh jajaran pejabat struktural di Dinas Pendidikan, diantaranya Kepala Dinas Pendidikan, Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Kepala Bidang Pendidikan Menengah, Kasubbag Perencanaan dan juga perwakilan dari Telkom Sidoarjo dan Tim Telkom SIAP Online.

Foto Kegiatan (2)

Adapun untuk teknis pelaksanaan PPDB tahun 2016 ini kemungkinan tidak akan jauh berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, baik pendaftaran ke jenjang SD, SMP,  SMA maupun SMK akan tetap menggunakan system pendaftaran online. Langkah selanjutnya, baik dari Tim PPDB Dinas Pendidikan dan Tim Telkom SIAP PPDB Online akan mempersiapkan semua kebutuhan yang akan diperlukan untuk teruwjudnya PPDB Online tahun 2016 yang Aman, Lancar dan Terkendali, baik dari segi teknis maupun non teknis.

Pada hari yang sama, juga dilaksanakan Sosialisasi SIAP Online di SMAN 1 Porong. Dalam acara sosialisasi tersebut dihadiri oleh Kepala Sekolah, Admin dan Operator di SMAN 1 Porong. Dengan digunakannya layanan SIAP Online tersebut diharapkan lebih memudahkan sekolah dalam mengelola Sistem Managemen Sekolah. Kedepannya, manfaat penggunaan SIAP Online tidak hanya dirasakan oleh operator dan admin sekolah saja, tetapi semua elemen yang terhubung dengan sistem pendidikan tersebut, seperti guru, siswa, dan juga orang tua siswa. Dengan memanfaatkan SIAP Ortu, sekolah akan lebih mudah dalam melakukan komunikasi dengan orang tua siswa. Informasi pendidikan, pengumuman sekolah, jadwal sekolah, kehadiran siswa dan nilai siswa sudah tersinkronisasi ke dalam satu layanan SIAP Ortu yang dengan mudah dapat diakses oleh orang tua via layanan Smartphone Android mereka.

Foto Kegiatan (1)
Semoga dengan hadirnya Telkom dan SIAP Online di Kabupaten Sidoarjo dapat membawa manfaat yang sebesar-besarnya bagi dunia pendidikan di Kab. Sidoarjo.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan