SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / Pelatihan PPDB Online Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah

Pelatihan PPDB Online Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah

date posted : May 16, 2016 | Admin

IMG_20160514_081319797

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah mengadakan pelatihan PPDB Online pada tahun 2016 ini. Acara pelatihan yang dihadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah Drs. Damber Liwan serta Kepala BTKIP dibuka pada hari Jumat tanggal 13 Mei 2016.

Peserta pelatihan PPDB Online adalah operator sekolah pada jenjang SMA dan SMK dari dua Kabupaten, yaitu Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kabupaten Kapuas. Acara pelatihan dilangsungkan pada hari Sabtu, 14 Mei 2016 mulai dari pukul 08.00 WIB s/d pukul 17.00 WIB.

Pelatihan PPDB Online Kalimantan Tengah

“PPDB Online ini merupakan sebuah program yang bertujuan untuk memberikan kemudahan bagi calon peserta didik dalam pendaftaran masuk ke jenjang SMA/SMK di Kalimantan Tengah”, ujar Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Drs. Damber Liwan dalam acara pembukaan.

“Jika kita tidak memberlakukan penerimaan peserta didik baru secara online, maka itu adalah sebuah kemunduran bagi kita semua”, tambahnya.

IMG_20160514_081336590_HDR

Kadisdik Provinsi Kalimantan Tengah berharap, tahun depan tidak hanya Kabupaten Kotawaringin Barat dan Kapuas saja yang melaksanakan PPDB Online, akan tetapi harus merata dan diberlakukan di seluruh kabupaten/kota se-Kalimantan Tengah.

PPDB Oline tahun ini adalah kali ketiga bagi Kabupaten Kotawaringin Barat yang bekerjasama dengan PT Telkom Indonesia. Sedangkan bagi Kabupaten Kapuas, ini adalah PPDB Online kali pertama.

IMG_20160514_171659357_HDR

Pada pelaksanaannya nanti, mekanisme pendaftaran PPDB Online kedua Kabupaten tersebut sama. Calon peserta didik bisa mendaftar secara online di mana saja ataupun datang langsung ke sekolah tujuan.

Maju terus pendidikan di Kalimantan Tengah. Selamat ber-PPDB Online Kotawaringin Barat dan Kapuas!!

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan