SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Pelatihan PPDB Online Kota Mataram

Pelatihan PPDB Online Kota Mataram

date posted : June 20, 2016 | Admin

photo_2016-06-20_11-47-17

Pada hari Rabu dan Kamis yang lalu, tepatnya tanggal 15 dan 16 Juni 2016, Dinas Pendidikan Kota Mataram menyelenggarakan Pelatihan PPDB Online tahun 2016. Acara yang dilaksanakan di ruangan perencanaan Dinas Kota Mataram tersebut dibuka oleh Kepala Dinas yaitu H. Sudenom, S.Pd., MM. Dengan dihadiri perwakilan sekolah untuk jenjang SMP sejumlah 24 sekolah, SMA sejumlah 8 sekolah dan SMK sejumlah 9 sekolah. Acara ditutup oleh Kabid Dikdas Dinas Dikpora yaitu H. Zaenal Arifin, SE, MM.

Narasumber pelatihan ini, yaitu Ghazi Muwaffaq, S.Kom dari Telkom SIAP Online dan I Gede Subagia Artha, Engineer on Site PPDB Online Kota Mataram tahun 2016, membimbing seluruh Admin dan Operator untuk mengoperasikan sistem PPDB Online, dimana tahun ini akan dilaksanakan pada tanggal 27 s.d. 29 Juni 2016, dan terdiri dari satu jalur saja yaitu jalur Reguler. Siswa dianjurkan memilih 3 pilihan sekolah untuk jenjang SMP dan SMA sedangkan 2 pilihan sekolah untuk jenjang SMK dengan kombinasi 2 program keahlian, dengan ketentuan tambahan bagi siswa yang tidak diterima di pendaftaran pertamanya, dapat mendaftar kembali dengan ketentuan pilihan sekolah harus berbeda dengan pilihan sekolah di pendaftaran sebelumnya.

Informasi lebih lengkap bisa dipantau mulai saat ini hingga waktu pelaksanaan nanti, di Situs PPDB Online Kota Mataram (https://mataram.siap-ppdb.com/).

Semoga pelatihannya berjalan dengan baik, dan pelaksanaan PPDB Online nanti akan lancar dan membawa manfaat bagi kemajuan dunia pendidikan di Kota Mataram.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan