SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Evaluasi 2018 hingga Persiapan PPDB Online 2019 Prov. NTT

Evaluasi 2018 hingga Persiapan PPDB Online 2019 Prov. NTT

date posted : October 17, 2018 | Admin

Bertempat di Dinas Pendidikan Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) di Kota Kupang pada hari Selasa, 16 oktober 2018 telah dilakukan pertemuan pembahasan terkait evaluasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online tahun 2018 bersama Ibu Johanna selaku Kepala Dinas Pendidikan Prov. NTT dan Bapak Hans dari bagian Pengelolaan Data Elektronik (PDE) dengan Ibu Linda dari Telkom Witel NTT dan Mas Febri dari Telkom SIAP Online.

kerjasama-telkom-dinas-pendidikan-ppdb-online-2019

Dalam pembahasan evaluasi PPDB Online 2018 ini yang lebih ditekankan pada sistem zonasi, yang mana ditahun depan untuk mekanisme zonasi akan dicoba menggunakan zonasi batas wilayah. Dan juga yang menjadi evaluasi untuk persiapan pelaksanaan PPDB Online 2019 terkait mengurangi proses yang dilakukan oleh Admin / Operator Sekolah, sehingga harapannya siswa saat pelaksanaan benar-benar sudah Online dari mana saja untuk melakukan proses pendaftaran tanpa harus verifikasi berkas dengan datang ke Sekolah.

Tim teknis Telkom menyarankan untuk implementasi PPDB Online tahun 2019 mendatang proses pendaftaran oleh siswa dapat dilakukan secara mandiri dengan alur model mandiri yang sudah disiapkan jauh sebelum pelaksanaan. Pada pertemuan kali ini Dinas Pendidikan juga sudah melakukan inisialisasi tahap awal untuk mempersiapkan lebih dini sistem demo PPDB Online 2019, yang mana harapannya sudah bisa dilakukan ujicoba demo PPDB Online Prov. NTT pada awal tahun 2019 mendatang.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan