SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Membangun PPDB Online Di Kalimantan Tengah Bukan Impossible!

Membangun PPDB Online Di Kalimantan Tengah Bukan Impossible!

date posted : October 24, 2018 | Admin

Palangkaraya – Masih dari tanah Kalimantan, setelah sebelumnya Tim PPDB Online Telkom berkunjung ke Kalimantan Barat kini tiba giliran Kalimantan Tengah yang akan di kunjungi. Sebelum mengunjungi Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah, Tim menyempatkan untuk bersilaturrahim ke kantor Telkom Witel Kalimantan Tengah.

Dikantor Telkom Witel Kalteng Tim bertemu dengan Manager GES Pak Junet Drajat dan SAM Pak Sodikun, disana kita membahas terkait peluang implementasi PPDB Online 2019 di provinsi Kalimantan Tengah mengingat dalam 2 tahun terakhir provinsi Kalteng masih nihil Implementasi PPDB Online dan masih menggunakan PPDB secara Manual. Menurut Pak Sodikun Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng masih enggan menggunakan PPDB Online dan lebih nyaman menggunakan cara manual, tetapi pendekatan ke Kepala Dinas akan terus dilakukan supaya ada implementasi PPDB Online pada tahun 2019.

photo_2018-10-24_14-56-03Selanjutnya Tim mendatangi Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng untuk melakukan koordinasi, disana Tim bertemu dengan Pak Sudermantono dari BPTIK. Pak Sudermantono sejatinya sangat mendukung implementasi PPDB Online di Provinsi Kalteng karena lebih memudahkan di sisi Dinas dan sekolah serta proses seleksinya yang dilakukan secara online sehingga proses seleksi menjadi transparan dan sistematis, tetapi Pak Sudermantono juga menegaskan untuk kebijakan implementasi PPDB Online ada di tangan Kepala Dinas sedangkan BPTIK hanya pelaksana saja. sebagai informasi pada tahun 2016 Provinsi Kalteng lewat kabupaten Kotawaringin Barat pernah menerapkan PPDB Online Telkom tetapi tidak berlanjut ke tahun tahun berikutnya.

photo_2018-10-24_14-55-46

Selain Dinas Pendidikan Provinsi, Tim juga mengunjungi Dinas Pendidikan Kota Palangkaraya dan bertemu dengan Kabid SMP dan staf nya. Bu Evi menyambut positif terkait solusi PPDB Online yang kami tawarkan dan akan membahas dengan bagian SD dan Mts untuk peluang implementasinya.

Kita tunggu saja mudah mudahan dengan pendekatan yang intens dapat membuat Provinsi Kalteng berSIAP PPDB Online 2019.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan