SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / ORI Perwakilan Kalteng Mendukung Implementasi PPDB Online 2019

ORI Perwakilan Kalteng Mendukung Implementasi PPDB Online 2019

date posted : October 26, 2018 | Admin

Palangkaraya – Kurang lengkap rasanya berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah untuk peluang implementasi PPDB OnlineĀ  2019 tanpa berkoordinasi dengan Ombudsman RI Perwakilan Kalimantan Tengah, sebagai Badan yang mengurusi masalah aduan pelayanan publik tentunya Ombudsman sedikit banyak harus di libatkan dalam implementasi PPDB Online yang mana layanan ini juga merupakan layanan publik masyarakat atau paling tidak Ombudsman mengetahui seperti apa mekanisme PPDB Online yang diterapkan diwilayahnya.

photo_2018-10-26_11-22-09

Setelah berkunjung ke Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Tengah dan Kota Palangkaraya, Tim menyempatkan diri untuk juga mengunjungi kantor Ombudsman yang letaknya tidak jauh dari kantor pendidikan Kota Palangkaraya. Setibanya disana Tim mendapatkan informasi bahwa Ketua Ombudsman sedang cuti sampai minggu depan tapi tidak patah semangat Tim meminta untuk bertemu dengan Pak Yogi yang merupakan Pelaksana Harian (PLH) dan juga Pak Deni Ketua Tim 1 bidang pendidikan untuk dilakukan paparan dan koordinasi terkait PPDB Online.

Hampir 2 jam diskusi dilakukan dengan Tim Ombudsman yang semuanya masih muda-muda dan bersemangat tinggi untuk melakukan perubahan, Intinya mereka sangat mendukung apabila PPDB Online diterapkan di Kalimantan Tengah tidak hanya jenjang SMA/SMK tetapi juga jenjang SMP dan MTs mengingat pelaksanaan secara Online akan jauh lebih transparan dan efektif baik dari pendaftaran peserta, proses seleksi maupun pengumuman hasil seleksi. Tidak hanya itu sistem Online juga akan memudahkan masyarakat umum untuk mengakses sekaligus mengawal proses PPDB Online dari awal sampai akhir.

Terakhir Ombudsman juga akan membantu memberikan rekomendasi pelaksanaan PPDB secara online kepada Dinas Pendidikan karena bagaimanapun juga pelaksanaan secara online lebih baik daripada secara manual.

Well, ihktiar sudah kita lakukan dan Doa sudah kita panjatkan untuk hasil akhir biarlah Tuhan yang menentukan!. Semoga tahun depan ada implementasi PPDB Online di Tanah Kalimantan Tengah…

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan