SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Telkom Menargetkan 100% PPDB Online 2019 di Kalimantan

Telkom Menargetkan 100% PPDB Online 2019 di Kalimantan

date posted : October 8, 2018 | Admin

Balikpapan – PPDB Online (Penerimaan Peserta Didik Baru) secara Online baik tingkat SD, SMP, SMA dan SMK memang baru saja berakhir dan tahun ajaran baru juga baru saja dimulai namun tidak membuat PT. Telkom selaku penyedia layanan PPDB Online berpuas diri dengan hasil pencapaian daerah peserta PPDB Online 2018 khususnya di wilayah Kalimantan.

Kantor Telkom Regional VI

Kantor Telkom Regional VI

Baru-baru ini Tim Telkom menggelar paparan dan menetapkan target untuk PPDB Online 2019 wilayah Kalimantan, pertemuan tersebut dipimpin oleh OSM Telkom Regional VI Bapak Subroto Marzuki, Manager Sales TR VI Bapak Dian serta Tim Telkom Regional VI lainnya. dalam pertemuan itu di sepakati untuk tahun 2019 Telkom Regional VI menargetkan sebesar 26 Daerah yang terdiri dari 5 Provinsi, 9 Kota dan 12 Kabupaten yang tersebar di seluruh wilayah Pulau Kalimantan.

Sebagai informasi bahwa di tahun 2018 Telkom Regional VI berhasil melayani 14 daerah untuk implementasi PPDB Online yang terdiri dari 4 Provinsi, 7 Kota dan 3 Kabupaten, dengan ditetapkannya target PPDB Online 2019 sebesar 26 daerah berarti Telkom Regional VI telah menargetkan tambahan 12 daerah untuk diimplementasikan PPDB Online tahun 2019 atau hampir 100% dari daerah yang mengimplementasikan PPDB Online 2018.

Implementasi PPDB Onlin sendiri diharapkan dapat mengatasi masalah yang sering timbul saat kegiatan penerimaan peserta didik baru seperti percaloan dan jual beli kursi karena dengan menggunakan PPDB berbasis Online diharapkan proses seleksi dan hasil seleksi menjadi transparan sehingga dapat dilihat dan dipantau oleh masyarakat luas dan dapat mengurangi proses kecurangan.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan