SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Diskusi santai rencana PPDB Online 2019 Kota Yogyakarta

Diskusi santai rencana PPDB Online 2019 Kota Yogyakarta

date posted : November 27, 2018 | Admin

Diskusi PPDB Online Kota Yogyakarta

Pertemuan tim Telkom SIAP Online dengan beberapa jajaran tim PPDB Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta pada hari Kamis, 22 november 2018 dalam pembahasan evaluasi PPDB Online 2018 dan rencana implementasi PPDB Online tahun 2019 mendatang.  Dalam pertemuan tersebut Dinas menyampaikan memang ada beberapa catatan terkait pelaksanaan PPDB Online tahun ini seperti data zonasi yang sempat terkendala, akan tetapi hal tersebut sangat cepat diatasi dan diantisipasi oleh Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta dengan memperbaharui data zonasi, sehingga sistem PPDB Online dapat berjalan dengan lancar saat proses pendaftaran hingga verifikasi oleh calon peserta didik baru.

Implementasi PPDB Online tahun depan akan dilakukan persiapan yang lebih matang terutama pada data zonasi jika memang kebijakan menteri pendidikan akan tetap menggunakan zonasi sebagai acuan seleksi PPDB. Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta masih belum mendapatkan gambaran pasti terkait Permendikbud tentang Penerimaan Peserta Didik Baru.

Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta termasuk paling lama mengimplementasikan sistem PPDB Online, sejak tahun 2005 hingga saat ini. Dalam menjalankan sistem Online terbilang sudah sangat berpengalaman.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan