SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Dinas Pendidikan Kaltim Merencanakan Ini Untuk PPDB Online 2019

Dinas Pendidikan Kaltim Merencanakan Ini Untuk PPDB Online 2019

date posted : February 12, 2019 | Admin

photo_2019-02-11_11-20-37

Samarinda – Sudah memasuki bulan februari di tahun 2019 menandakan bagi Pemerintah Daerah untuk mempersiapkan “gawe” tahunannya yaitu pelaksanaan PPDB Online 2019, itu juga yang dilakukan Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Pemerintah Kota Samarinda di awal tahun ini.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur melakukan persiapan pelaksanaan PPDB Online 2019 jauh lebih awal dari tahun sebelumnya, sebagai informasi bahwa tahun ini di lingkungan Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur sudah dilakukan pergantian jabatan, diantaranya posisi Kepala Dinas yang digantikan Plt Kepala Dinas Pak Sabani serta Kabid Dikmen yang dijabat Pak Mutanto. Pada hari kamis, 7 Februari 2019 lalu Tim PPDB Online Telkom diundang oleh Dinas Pendidikan dalam rangka persiapan pelaksanaan PPDB Online 2019 untuk melakukan paparan sekaligus demo sistem persiapan PPDB 2019 termasuk juga pemahaman terkait Permendikbud no 51 tahun 2018 yang baru di rilis oleh Kemendikbud di penghujung tahun 2018 lalu, dalam forum yang diadakan oleh Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur itu turut juga dihadiri Ketua MKKS se-Provinsi Kalimantan Timur.

Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur rupanya sedang menyeleksi penyedia layanan PPDB Online yang akan dijadikan mitra nantinya, penyedia layanan PPDB Online yang diundang untuk paparan adalah PT. Telkom dan PT. Indonesia Bermutu Global. Paparan dilakukan masing-masing tim secara terpisah sesuai jadwal yang diberikan, Tim Telkom di pagi hari dan Tim lainnya disiang harinya. Paparan dan tanya jawab dilakukan dihadapan pihak Dinas Pendidikan dan Ketua MKKS se-Provinsi Kalimantan Timur untuk selanjutnya dipilih penyedia layanan mana yang dirasa siap untuk implementasi PPDB Online 2019 Provinsi Kalimantan Timur.

photo_2019-02-11_11-21-31

Selesai melakukan Paparan dan tanya jawab diĀ kantor Dinas Pendidikan Provinsi Kalimantan Timur, Tim Telkom selanjutnya menuju Kantor Dinas Pendidikan Kota Samarinda untuk bertemu dengan Kabid Dikdas Pak Suwar, pertemuan dilakukan untuk membahas implementasi PPDB Online 2019 Kota Samarinda. Kota Samarinda juga telah melakukan persiapan sejak awal dengan sudah dibuatnya draft juknis PPDB 2019 tinggal langkah selanjutnya adalah finasilasi draft juknis dan kontrak dengan penyedia layanan. Kabar baiknya Dinas Pendidikan mengkonfirmasi penunjukan penyedia layanan PPDB Online 2019 adalah PT Telkom dan untuk penanda tanganan dokumen kontraknya akan diinformasikan menyusul setelah rapat dengan Kepala Sekolah se-Kota Samarinda.

nah satu daerah di Kalimantan Timur telah mengkonfirmasi kelanjutan PPDB Online bersama Telkom, selanjutnya daerah mana lagi ya ?? Simak terus update seputar pelaksanaan PPDB Online 2019 hanya di sini di blog.siap-online.comĀ 

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan