SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Selamat bergabung Kabupaten Kendal, implementasi PPDB Online 2019

Selamat bergabung Kabupaten Kendal, implementasi PPDB Online 2019

date posted : February 15, 2019 | Admin

Pak Parno, Bu Ida dan Telkom PPDB Online

Pada hari Rabu, 13 Februari 2019 bertempat di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Kendal telah dilakukan pertemuan antara Disdik Kendal yang wakilkan oleh Bu Ida (Bidang Perencanaan) dan Pak Parno (Kabid SMP) dengan PT. Telkom Indonesia Witel Semarang oleh Mas Nugraha (AM Telkom) dan Putra (Telkom PPDB Online).

Dinas Pendidikan menyampaikan hasil diskusi pada selasa lalu dengan Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah terkait implementasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2019 nanti, terutama pada teknis dan sistem zonasi yang akan diterapkan di Kabupaten Kendal pada pelaksanaan PPDB Online.

Implementasi Kab. Kendal rencana nya akan mengikutsertakan sebanyak 50 Sekolah peserta PPDB Online tahun 2019. Sistem Zonasi masih akan didiskusikan bersama tim Dinas dan juga Kepala Sekolah nantinya sambil menyusun Petunjuk Teknis (Juknis) PPDB Online 2019, yang mana akan direncanakan sistem zonasi menggunakan batas daerah atau mapping jarak lokasi domisi tempat tinggal siswa dengan Sekolah pilihan.

Tahun pertama Kabupaten Kendal melaksanakan Penerimaan Peserta Didik Baru secara Online, kekhawatiran pasti ada, tapi harus dicoba dan tahun ini dinas yakin akan lebih baik dari tahun sebelumnya untuk pelaksanaan PPDB didaerah Kabupaten Kendal. Rencananya akan segera dilakukan penandatangan MOU kesepakatan Dinas Pendidikan Kendal dengan Telkom terkait implementasi PPDB Online 2019. Setelah itu dilanjutkan dengan sosialisasi dan pembahasan Juknis PPDB Online bersama Kepala Sekolah.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan