SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Secuil Gambaran PPDB Online 2019 di Provinsi Bali

Secuil Gambaran PPDB Online 2019 di Provinsi Bali

date posted : March 12, 2019 | Admin

prov-bali

DENPASAR – (11/03) Dinas Pendidikan Provinsi Bali dalam rangka melakukan pematangan petunjuk teknis pelaksanaan PPDB Online, mengundang Telkom untuk dapat duduk bersama dan saling mendiskusikan terkait denan Evaluasi PPDB Online tahun sebelumnya dan rencana teknis pada tahun ini. Tahun sebelumnya dinas pendidikan provinsi bali memercayakan sistem PPDB Onlinenya kepada Telkom, sehingga tidaklah asing apabila saat Evaluasi teresbut juga mengundang pihak Telkom. Pihak Telkom dalam hal ini diwakilkan oleh Pak Hargono dan Mas Febrian. Sedangkan di pihak dinas pendidikan provinsi bali lengkap. Diantaranya yaitu Pak Agung Rai bagian perencanaan dan juga Pak Nyomat Ratmajaya selaku kepala UPTD dinas pendidikan provinsi bali.

Dalam pembahasan tersebut, beberapa diantara evaluasinya pada tahun sebelumnya, yaitu adanya juknis yang direkomendasikan oleh DPRD Bali pada saat pelaksanaan berlangsung. Sehingga hal tersebut menjadi beberapa penyesuaian sistem harus segera dilakukan pada waktu itu. Solusi pada tahun ini untuk menanggulangi hal tersebut, diantaranya yaitu dengan melakukan penjajakan dan mengonsultasikan terkait juknis terlebih dahulu kepada DPRD Bali, sebelum Juknis PPDB Online 2019 betul-betul ditandatangani oleh Dinas Pendidikan Prov Bali

Sedangkan dalam pembahasan teknis kedepannya pada pelaksanaan PPDB Online provinsi bali, yaitu terkait dengan jalur. Yangmana tahun sebelumnya jalurnya cukup beragam namun rencananya nantinya saat pelaksanaan PPDB Online 2019 berlangsung, jalurnya akan mengikuti sebagaimana yang ada pada Permendikbud No 51 Tahun 2018 tentang PPDB. Rencana implementasi yang lainnya diantaranya yaitu terkait dengan perubahan sedikit pada implementasi zonasi dengan radius jarak, sebagaimana yang diamanatkan oleh Permendikbud tersebut, karena dinas pendidikan provinsi bali berupaya sangat untuk dapat mengikuti Permendikbud tersebut sebagaimana yang ada. (FHF)

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan