SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / Kegiatan / PPDB Online / Sosialisasi PPDB Online 2019 Provinsi Jawa Tengah

Sosialisasi PPDB Online 2019 Provinsi Jawa Tengah

date posted : March 8, 2019 | Admin

prov-jateng-sosialisasi

Pada bulan februari lalu telah dilakukan Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online Provinsi Jawa Tengah yang dibagi menjadi beberapa gelombang dan tingkat. Untuk tingkat jenjang SMA dilakukan sosialisasi pada 18 – 25 Februari 2019 yang bertempat di lantai 8 Gedung PT. Telkom Indonesia Jl. Pahlawan Kota Semarang dan untuk jenjang SMK dilakukan sosialisasi di 3 (tiga) lokasi yang berbeda yaitu di SMK Negeri 2 Surakarta, SMK Negeri 1 Bawen dan terakhir di SMK Negeri 1 Kendal pada 26 – 28 februari 2019.

Sosialisasi PPDB Online Provinsi Jawa Tengah untuk jenjang SMA berlangsung selama 6 hari dengan 6 gelombang yang menghadirkan 360 Kepala Sekolah dan 35 perwakilan Dinas Pendidikan Kota/Kab se Jawa Tengah. Sedangkan untuk jenjang SMA berlangsung selama 3 hari yang dihadiri 232 Kepala Sekolah dan Admin Sekolah serta juga perwakilan Dinas Pendidikan Kota/Kab.

Sosialisasi PPDB Online diisi oleh Pak Panca terkait Juknis SMA, Pak Edi terkait juknis SMK, Pak Jasman terkait regulasi Pergub dan Tim Telkom untuk Teknis PPDB Online 2019. Setiap harinya sosilisasi dilakukan secara interaktif dari narasumber dan juga peserta yang hadir.

Terkait implementasi PPDB Online 2019 Provinsi Jawa Tengah itu sendiri untuk jenjang SMA menggunakan sistem Zonasi jarak antara kelurahan/desa dengan Sekolah tujuan dan waktu pendaftaran sebagai proses seleksnya. Sedangkan untuk jenjang SMK lebih sederhana menggunakan Nilai UN dan calon peserta didik dapat memilih 2 bidang keahlian dan kompetensi.

prov-jateng-1

Rencana implementasi PPDB Online 2019 Prov. Jateng akan dimulai pada 1 Mei 2019 dengan penentapan Zonasi, dan dilanjutkan pada verifikasi Akun sampai dengan bulan Juni dilakukan pendaftaran secara Online oleh calon peserta didik baru. Untuk alur pendaftaran PPDB Online Jateng ditahun 2019 ini mengalami beberapa perubahan yang mana proses pendaftarannya calon peserta didik datang dulu ke Sekolah untuk melakukan verifikasi akun dan mencetak bukti akun yang berisikan no peserta dan token yang dapat digunakan oleh calon peserta didik melakukan aktivasi akun dan juga login untuk memilih Sekolah pada jadwalnya nanti.

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan