SIAP - Blog Fitur
Blog Fitur

Anda Berada di : Beranda / ppdbonline / Sukses! Pelatihan Admin dan Operator PPDB Online Kab Malang 2019

Sukses! Pelatihan Admin dan Operator PPDB Online Kab Malang 2019

date posted : May 4, 2019 | Admin

pelatihan admin dan operator PPDB Online 2019 Kab Malang

(PAKIS AJI) Selasa (2/05) pagi pukul 08.00 WIB tepatnya di Gedung PGRI Kab Malang, telah dilaksanakan pelatihan atau bimbingan teknis PPDB Online 2019 untuk para Admin dan Operator se-Kab Malang. Pelatihan tersebut berjalan dengan lancar dan meriah.

Acara yang langsung dibuka oleh (plh) Kepala Dinas Kabupaten Malang Ibu Puji harapannya menjadi modal bagi para admin dan operator sekolah, untuk mengetahui sistem PPDB Online 2019 secara detil dan seksama. Karena untuk sistem PPDB Online sendiri, hampir setiap tahun mengalami perkembangan-perkembangan sebagaimana aturan yang dijadikan acuan. Juknis PPDB 2019 Kab Malang yang mengacu tentunya pada Permendikbud 51 tahun 2019 tentang PPDB tersebut.

Sebagai informasi bahwa pelaksanaan PPDB Online 2019 Kab Malang sendiri dimulai pada hari senin (6/5) untuk Jalur Prestasi. Kemudian berlanjut pada tanggal (20/5) untuk Jalur Zonasi dan Jalur Perpindahan Tugas Orang Tua – Wali. Juknis yang mengacu hampir keseluruhan dari Permendikbud tersebut, mengimplementasi apa yang ada. Sehingga mereka murni menggunakan sistem zonasi dan tidak menggunakan Nilai USBN SD/MI sama sekali.

Disamping karena nilainya belum muncul, juga karena adanya aturan Permendikbud tersebut yang memang tidak membolehkan adanya seleksi PPDB berdasarkan pada Nilai USBN. (FHF)

Komentar

  1. Admin

    Mohon maaf, Kirim Komentar dinonaktifkan untuk berita ini.


IKUTI KAMI


ARSIP

Twitter @SIAPOnline

  • No Tweets Available

Layanan ini diselenggarakan oleh Telkom Indonesia untuk dunia pendidikan di Indonesia.

Mari kita majukan bangsa Indonesia, melalui pemanfaatanTeknologi Informasi dan Komunikasi yang tepat guna

pada dunia pendidikan Indonesia
Sistem Informasi Aplikasi Pendidikan
versi 2.0.0
SIAP Online
SIAP Online  |  Bantuan pengguna  |  Ketentuan layanan